Motto-Janji Pelayanan
MOTTO
BALANIPA "BERADAB DALAM MELAYANI, PEDULI HIDUP SEHAT"
HAK PASIEN DAN KEWAJIBAN PASIEN
HAK PASIEN
- MEMPEROLEH INFORMASI MENEGNAI TATA TERTIB DAN PERATURAN
- MEMPEROLEH INFOMASIH TENTAG HAK KEWAJIBAN PASIEN
- MEMPEROLEH LAYANAN YANG MANUSIAWI, ADIL, JUJUR DAN TANPA DISKRIMINASI
- MEMPEROLEH LAYANAN KESEHATAN BERMUTU SESUAI DENGAN STANDAR PROFESI DAN STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL
- MEMPEROLEH LAYANAN YANG EFEKTIF DAN EFESIEN SEHINGGA PASIEN TERHINDAR DARI KERUGIAN FISIK DAN MATERI
- MEMBERIKAN PRIVASI DAN KERAHASIAAN PENYAKIT YANG DIDERITA TERMASUK DATA-DATA MEDISNYA
- MEMBERIKAN PERSETUJUAN / MENOLAK ATAS TINDAKAN YANG AKAN DIKLAKUKAN OLEH TENAGA KESEHATAN TERHADAP PENYAKIT YANG DIDERITANYA
- MENDAPAT INFORMASI YANG MELIPUTI DIAGNOSIS DAN RESIKO DAN KOMPLIKASI YANG MUNGKIN TERJADI DAN PROGNOSIS TERHADAP TINDAKAN YANG DILAKUKAN
- MENGAJUKAN USULAN, SARAN, PERBAIKAN ATAS PERLAKUAN PUSKESMAS TERHADAP DIRINYA
KEWAJIBAN PASIEN
- MEMBAWA KARTU TANDA PENGENAL (KTP, KARTU KELUARGA, KARTU BEROBAT, KARTU PESERTA JAMINAN KESEHATAN)
- MEMBERIKAN INFORMASI YANG LENGKAP DAN JUJUR TENTANG MASALAH KESEHATANNYA
- MEMENUHI NASEHAT DAN PETUJNJUK DOKTER, DOKTER GIGI, PERAWAT DAN BIDAN DALAM PERAWATAN DAN PENGOBATAN
- MEMENUHI KETENTUAN YANG BERLAKU DI PUSKESMAS